Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPK: Tidak Perlu Khawatir Dengan Firli Dkk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Oktober 2019, 09:31 WIB
Ketua KPK: Tidak Perlu Khawatir Dengan Firli Dkk
Ketua KPK Agus Rahardjo/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 meminta kepada semua pihak untuk tidak skeptis terhadap pimpinan KPK periode mendatang 2019-2023. Sebab, hal itu juga dirasakan oleh pimpinan KPK sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/10).

"Sama, kan dulu waktu kami memimpin boleh dikatakan orang memandang skeptis, kok pilihannya ini? Tetapi kemudian dalam berjalannya waktu kan ya," ujar Agus.

Pihaknya mengakui pimpinan KPK nanti yang digawangi oleh Irjen Firli Bahuri dkk itu pasti ada positif dan negatifnya. Hal itu sama dengan kepemimpinannya yang juga memiliki plus minus.

"Dalam perjalanan waktu kan mungkin tidak juga optimal betul, ada sisi positifnya. Bahwa itu harus diakui, meski itu ada sisi negatifnya. Kita tunggu saja," kata Agus.

Lebih lanjut, Agus meminta semua pihak agar tidak perlu khawatir dengan kepemimpinan KPK periode Firli dkk. Sekalipun, keberadaan Dewan Pengawas (Dewas) sesuai UU KPK yang baru diberlakukan itu belum terbentuk hingga saat ini.  

"Enggak usah khawatir. Dilihat saja nanti dalam perjalanan waktu. Mungkin lebih baik ada Dewas, ada pimpinan. Mungkin bisa saling bersinergi," demikian Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA