Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shobibah Bersaksi Untuk Asisten Suami, Bukan Imam Nahrawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 19:39 WIB
Shobibah Bersaksi Untuk Asisten Suami, Bukan Imam Nahrawi
istri mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (kerudung merah), Shobibah Rohmah/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa istri mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah pada hari ini, Kamis (24/10). Shobibah dikorek untuk kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan dana hibah KONI ke Kemenpora tahun 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, ibu tujuh anak ini membantah kabar bahwa dirinya diperiksa penyidik KPK untuk sang suami yang kini berstatus tersangka. Shobibah mengaku bersaksi untuk tersangka Miftahul Ulum, selaku asisten Imam Nahrawi.

Sebagaimana jadwal pemeriksaan yang diumumkan KPK, Shobibah bersama dengan pihak swasta, Shirley F Gerung disebutkan bakal diperiksa untuk Imam Nahrawi.

"Saya saksinya Pak Miftahul Ulum, bukan saksinya bapak (Imam Nahrawi)," bantahnya sambil menundukkan kepala dan gestur minta maaf di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

Shobibah diperiksa selama lebih dari 4 jam. Namun begitu, dia mengaku tidak banyak pertanyaan yang dilayangkan penyidik KPK saat pemeriksaan.

"Sedikit aja. Saya lupa. Mohon maaf, mohon doanya untuk bapak," demikian Shobibah.

Dalam kasus ini, Imam Nahrawi dan Miftahul Ulum diduga menerima uang sejumlah Rp 14,7 miliar dalam rentang 2014 hingga 2018. Selain penerimaan uang tersebut, Imam Nahrawi juga diduga meminta uang sejumlah Rp 11,8 miliar di periode yang sama.

Uang dengan total Rp 26,5 miliar itu diduga merupakan komitmen fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA