Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantor LBH Medan Dilempar Molotov, Pelakunya Masih Dikejar Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Oktober 2019, 01:21 WIB
Kantor LBH Medan Dilempar Molotov, Pelakunya Masih Dikejar Polisi
Kantor LBH Medan mendapat teror bom molotov/RMOLSumut
rmol news logo Upaya kekerasan dan ancaman kembali diarahkan kepada lembaga nonpemerintah. Seperti yang dialami Kantor LBH Medan pada Sabtu kemarin (19/10).

Aksi teror berupa pelemparan bom molotov diarahkan ke Kantor LBH Medan di Jalan Hindu pada Sabtu pagi (19/10). Pihak kepolisian tiba di tempat kejadian perkara (TKP) siang harinya usai mendapat laporan.

Tim Inafis Polrestabes Medan yang tiba di Kantor LBH Medan sekitar pukul 13.30 WIB langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Tidak hanya Tim Inafis, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto juga tampak di lokasi.

Eko Hartanto mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut pada Sabtu pagi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. “Kasus ini masih kami dalami,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas yang terpasang di sekitar lokasi, pelaku pelemparan diketahui berjumlah dua orang. Selepas melempar molotov, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Jalan Imam Bonjol.

Sementara untuk identitas pelaku tersebut, Eko menjelaskan bahwa sampai saat ini belum diketahui. “Masih kita selidiki,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Buruh dan Miskin Kota LBH Medan, Maswan Tambak menuturkan bahwa pelemparan bom molotov itu sebagai bentuk teror terhadap lembaga yang konsen terhadap isu-isu HAM itu.

“Kami minta polisi mengusut tuntas tahun ini. Pelakunya juga segera ditangkap dan diungkap ke publik,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA