Munarman Hampir 12 Jam Diperiksa Dan Dicecar 20 Pertanyaan

Rabu, 09 Oktober 2019, 23:17 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Saiful Bahri (kiri) dan Munarman/RMOL

Pemeriksaan panjang harus dijalani Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Polda Metro Jaya, Rabu (9/10).

Munarman tiba di Gedung Resmob Polda Metro Jaya pada pukul 11.20 WIB dan langsung menuju ruang penyidik. Dia diperiksa hampir 12 jam dan baru keluar pada pukul 22.30.

Munarman diperiksa penyidik Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya perihal rekaman CCTV Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi dugaan pengeroyokan terhadap buzzer Jokowi, Ninoy Karundeng.

Kuasa Hukum Munarman, Saiful Bahri mengatakan, kliennya telah memenuhi panggilan penyidik dan telah memberikan keterangan sesuai yang dipertanyakan. Total, katanya, ada 20 pertanyaan yang dicecar ke Munarman.

"Ada 20 pertanyaan dan sudah dijawab," ucap Saiful Bahri kepada wartawan usai keluar dari Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Rabu (9/10) malam.

Pemeriksaan terhadap Munarman perihal pengakuan salah satu pengurus Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat yang berkonsultasi masalah hukum terhadap Munarman.

Dugaan polisi, Munarman berhubungan dengan salah satu tersangka yang kemudian menyerahkan rekaman CCTV kepadanya. Atas alasan itu, penyidik memerlukan keterangan lengkap Munarman.

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019