Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Digedung KPK, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Oktober 2019, 10:49 WIB
Tiba Digedung KPK, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara Bungkam
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara (berjaket kulit hitam) saat tiba di KPK/RMOL
rmol news logo Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) sudah tiba di gedung Merah Putih KPK, Senin (7/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Agung tiba sekitar pukul 10.11 WIB. Dia tampak memakai jaket kulit warna hitam. Dia didampingi petugas keamanan KPK sambil masuk ke Gedung lembaga antirasuah.

Tak sedikit kata pun keluar dari mulutnya saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Dia hanya mengangkat tangannya seperti memohon maaf enggan berkomentar ihwal penangkapannya itu.

KPK juga telah mengamankan uang sebanyak Rp 600 juta dari serangkaian operasi senyap kali ini. Diduga, uang haram itu akan digunakan untuk suap proyek di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

"Total uang yang diamankan sekitar Rp 600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," kata Jurubicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Senin (7/10).

Febri menambahkan, hingga saat ini sudah ada sedikitnya tujuh orang yang telah diamankan tim Satgas KPK dari operasi senyap yang dilakukan Minggu (6/10) semalam.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta," kata Febri.

Adapun hingga saat ini, pihak-pihak yang diamankan oleh tim KPK di Lampung Utara itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Selanjutnya, mereka yang diringkus itu akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA