Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Garap Sekjen Dan Direktur Impor Kemendag Terkait Dalam Kasus Impor Bawang Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 September 2019, 13:46 WIB
KPK Garap Sekjen Dan Direktur Impor Kemendag Terkait Dalam Kasus Impor Bawang Putih
Kasus suap impor bawang putih terus didalami KPK/Net
rmol news logo Kasus dugaan suap perizinan impor bawang putih terus dikembangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk itu, penyidik KPK pun memanggil Sekjen Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan Dipi dan Direktur Impor Ani Mulyati.

Tak hanya itu, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Indrasari Wishnu Wardhana dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kemendag  Tjahja Widayanti juga digarap penyidik KPK dalam kasus ini.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka INY (I Nyoman)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/9).

I Nyoman sendiri telah ditetapkan tersangka dalam kasus ini. Selain I Nyoman, KPK juga menjerat lima orang pihak swasta. Yakni Mirawati Basri (MBS) , Elviyanto (ELV) , Chandry Suanda (CSU) alias Afung, Doddy Wahyudi (DDW), dan Zulfikar (ZFK).

KPK juga gencar melakukan penggeledahan di sejumlah titik lokasi dalam kasus ini. Di antaranya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Pertanian (Kementan).  Dalam penggeledahan ini, diamankan sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik.

Selain itu, KPK juga masih menelusuri dugaan keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus ini. Khususnya di dua Kementerian, Kemendag dan Kementan.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA