Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Kembali Garap Petinggi Garuda Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 September 2019, 10:11 WIB
KPK Kembali Garap Petinggi Garuda Indonesia
Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar (rompi oranye)/Net
rmol news logo CEO PT ISS yang juga Eks Direktur Layanan Strategi dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan hari ini diagendakan diperiksa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia bakal diperiksa dalam kasus suap pengadaan pesawat dari Airbus dan Rolls-Royce pada PT. Garuda Indonesia untuk mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar

"Yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin (23/9).

Penyidik juga sebelumnya sudah memeriksa sejumlah pejabat Garuda, seperti Vice President (VP) Treasury Management PT Garuda Indonesia, Albert Burhan dan sejumlah petinggi di perusahaan plat merah itu untuk mendalami proses pengadaan pesawat dan mesin pesawat.

Selain kasus ini, Emirsyah juga telah ditetapkan sebagai terasangka kasus TPPU bersama dengan pemilik Mugi Rekso Abadi Group, Soetikno Soedardjo bersama Direktur Teknik Direktur Teknik Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia, Hadinoto Soedigno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA