Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hitungan Hari Jadi Kapolres Trenggalek, AKBP Calvijn Tetap Moncer Di Ditnarkoba PMJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 September 2019, 21:30 WIB
Hitungan Hari Jadi Kapolres Trenggalek, AKBP Calvijn Tetap Moncer Di Ditnarkoba PMJ
Calvijn Simanjuntak/Net
rmol news logo Kurang dari sepekan lagi, atau tepatnya 23 September 2019 nanti AKBP Jean Calvijn Simanjuntak akan resmi menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, Polda Jawa Timur. Hal itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri tertanggal 2 September 2019, Nomor: ST/2317/IX/KEP./2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, meski tinggal enam hari menuju jabatan baru, AKBP Calvijn tetap moncer di penghujung karirnya sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) 1 di Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Buktinya, hari ini Calvijn bersama dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menggelar jumpa pers pengungkapan kasus narkoba jaringan Malyasia-Batam-Jakarta.
Dalam pengungkapan itu, AKBP Calvijn bersama tim berhasil meringkus delapan orang pengedar sabu yang ditangkap di dua kota berbeda, di Batam dan di Jakarta.

Modus begundal sabu tersebut adalah menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia dengan mencoba mengelabui petugas polisi dengan menyembunyikan barang haram tersebut di dalam sepatu.

Selain menangkap delapan orang, aparat dari Ditnarkoba Polda Metro Jaya ini juga berhasil menyita barang bukti 10 kilogram sabu dari tangan tersangka.

Calvijn adalah anggota polisi yang menangkap komedian Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 lalu.

Selain itu, AKBP Calvijn juga anggota polri yang menerima penghargaan Promoter Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia.

Sebelum menjabat Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Calvijn pernah menjabat sebagai Wakapolres Simalungun, Polda Sumatera Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA