Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, KPK Garap Petinggi Garuda Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 September 2019, 12:23 WIB
Lagi, KPK Garap Petinggi Garuda Indonesia
KPK/Net
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap pengadaan pesawat dari Airbus dan Rolls-Royce pada PT. Garuda Indonesia. Kali ini, KPK menjadwalkan pemerinksaan terhadap Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko, Achirina.

Selain Archirina, beberapa pihak juga bakal diperiksa, di antaranya mantan Vice President Aircraft Maintenance Manajemen, Batara Silaban; mantan Direktur Komersial, Agus Priyanto; dan mantan Direktur Layanan Strategi dan Teknologi Informasi, Elisa Lumbantoruan.

"Yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin (17/9).

Penyidik juga memeriksa sejumlah pejabat PT. Garuda Indonesia seperti Vice President (VP) Treasury Management PT. Garuda Indonesia, Albert Burhan untuk mendalami proses pengadaan pesawat dan mesin pesawat.

Dalam kasus ini, Emirsyah dan Soetikno bersama Direktur Teknik Direktur Teknik Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia, Hadinoto Soedigno telah ditetapkan sebagai terasangka kasus TPPU.

Emiryah dan Soetikno juga sebelumnya sudah berstatus tersangka suap pengadaan mesin dan pesawat Garuda Indonesia dari S.A.S Rollys-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA