Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Segera Layangkan Panggilan Kedua Ke Sri Bintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 12 September 2019, 16:17 WIB
Polda Segera Layangkan Panggilan Kedua Ke Sri Bintang
Sri Bintang Pamungkas/Net
rmol news logo Aktivis senior, Sri Bintang Pamungkas mangkir dari panggilan pertama penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Rabu Kemarin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Iwan Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya belum tahu alasan Sri Bintang tidak memenuhi panggilan.  .

"Kalau sudah disampaikan (alasannya), kita akan panggil kedua," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/9).

Penyidik, kata Iwan, sudah mendapat laporan mengenai dugaan upaya Sri Bintang menggagalkan pelantikan presiden terpilih pada Pilpres 2019 lalu. Atas alasan itu, polisi mulai memeriksa para ahli, saksi, dan barang bukti.

"Sri bintang belum diperiksa, tapi kita sudah menerima laporan dan kita sedang memeriksa beberapa ahli dan juga saksi, barbuk sudah kita lakukan pengkajian dan analisis," katanya.

Sehingga, kata Iwan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melayangkan surat pemanggilan kedua kepada Sri Bintang untuk dimintai keterangan atas laporan tersebut.

Sri Bintang dilaporkan oleh Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ipong Hembing. Laporan itu ditenggarai dari sebuah video yang viral di media sosial yang memperlihatkan pidato SBP yang menyerukan untuk menggagalkan pelantikan terhadapa presiden terpilih pada Pilpres 2019, yakni Joko Widodo.

Laporan tersebut teregistrasi di Laporan Polisi nomor LP/TBL/5572/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 4 September 2019. Sri Bintang dilaporkan menggunakan pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 UU 19/2016 tentang ITE atau pasal 160 KUHP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA