Pembobolan Dana Nasabah Bank BTN, Bareskrim Dalami Peran Yossi Istanto

Selasa, 10 September 2019, 22:55 WIB
Laporan: Idham Anhari

Yossi Istanto/Net

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Ditipideksus) Bareskrim Polri melakukan pengembangan kasus pembobolan dana nasabah. Bila ditemukan alat bukti, Direktur Legal Bank BTN Yossi Istanto bisa dijadikan tersangka.

Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Helmy Santika mengatakan, pemanggilan Yossi sebagai saksi itu dilakukan oleh penyidik dalam rangka menemukan dua alat bukti untuk menetapkan Yossi sebagai tersangka dalam kasus depotiso palsu sebesar Rp 250 miliar.

“Penyidik masih mendalami peran dan keterlibatan dia (Yossi). Kemarin dia dimintai keterangan sebagai saksi," kata Helmy kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (10/9).

Dalam penyidikan ini, jelas Helmy, Ditipideksus memastikan tidak berhenti di Yossi Istanto. Mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya itu mengaku sudah mengantongi beberapa nama lain di BTN untuk diperiksa terkait perkara tersebut.

"Kami juga masih mendalami kemungkinan ada pihak lain dalam kasus itu," ujarnya.

Sebelumnya, Ditipideksus Bareskrim telah memanggil Staf BTN Pusat Lia Maulina sebagai saksi dalam perkara dugaan terjadinya tindak pidana perbankan terkait dengan Anggota Komisaris, Direksi atau pegawai bank, atau pihak terafiliasi yang dengan sengaja tidak melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan ketaatan bank terhadap ketentuan dalam undang-undang ini dan ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku bagi bank”.
EDITOR: SUKARDJITO

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019