Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OTT Beruntun Ke-3, KPK Tangkap Bupati Bengkayang Dan Sita Ratusan Juta Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 September 2019, 11:34 WIB
OTT Beruntun Ke-3, KPK Tangkap Bupati Bengkayang Dan Sita Ratusan Juta Rupiah
KPK telah lakukan 3 kali OTT dalam waktu berdekatan/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah gencar lakukan operasi tangkap tangan. Terakhir, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot bersama empat orang pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang sukses diciduk dan diboyong ke Jakarta.

Tak hanya itu, dua orang lainnya ikut tertangkap tangan terkait proyek di Pemkab Bengkayang. Keduanya masih dalam perjalanan dari Pontianak menuju Jakarta.

"Lima orang termasuk Bupati dan pejabat Pemkab lain (Bengkayang) sudah di KPK. Dua lainnya dibawa pagi ini ke KPK dari Pontianak," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (4/9).

Febri menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Suryadman dan empat orang pejabat Pemkab Bengkayang di Gedung KPK.

Selain itu, saat OTT, tim penindakan KPK juga berhasil menyita uang ratusan juta rupiah. Diduga, uang itu terkait dengan proyek di Pemkab Bengkayang, Kalbar.  

"Ada uang ratusan juta juga yang kami amankan sebagai barang bukti. Diduga ada transaksi terkait proyek di Pemkab Bengkayang," demikian Febri.

Sekadar informasi, OTT di kawasan Bengkayang Kalimantan Barat ini merupakan kali ketiga dari serangkaian operasi senyap yang dilakukan KPK. Sebelumnya, KPK telah menangkap Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan lakukan OTT Direktur PTPN III terkait distribusi gula. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA