Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Tangkap Pengibar Bendera Bintang Kejora Di Depan Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 15:16 WIB
Polri Tangkap Pengibar Bendera Bintang Kejora Di Depan Istana
Pengibaran bendera bintang kejora di depan Istana Presiden/RMOL
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap dua orang pelaku pengibar bendera bendera bintang kejora di depan Istana Negara saat aksi solidaritas rasisme yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Kedua tersangka disangkakan dengan pasal makar.

"Kedua pelaku ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan atau permufakatan akan melakukan kejahatan terhadap keamanan negara dan makar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (31/8).

Adapun dua orang pelaku itu yakni, Anes Tabuni dan Charles Kossay. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita dua unit ponsel milik Charles dan Anes, satu spanduk, satu kaos bergambar bintang kejora, satu selendang bergambar bintang kejora, dan satu toa.

Keduanya, jelas Dedi, masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan di Mako Brimob. Tempat itu dipilih dengan alasan keamanan.

“Langkah selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan digital forensik ponsel milik Anes dan Charles," pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA