Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengusaha Lapor Polisi Transfer Rp 800 Triliun Tak Diakui, Begini Penjelasan Bank Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 17:34 WIB
Pengusaha Lapor Polisi Transfer Rp 800 Triliun Tak Diakui, Begini Penjelasan Bank Mandiri
Michael Olsson/RMOL
rmol news logo Seorang Pengusaha Swedia Michle Olsson melaporkan Bank Mandiri Tbk ke Polda Metro Jaya lantaran bank plat merah itu tidak mengakui adanya dana Rp 800 triliun yang ditransfer dari Bank Barclays London ke rekening Mandiri Michael.

Menyikapi pelaporan Michael Olsson, Bank Mandiri menyampaikan dana sebesar itu merupakan pekerjaan oknum pembuat hoax yang menginginkan uang ratusan triliun itu.

“Kalau memang benar ada aliran dana sebesar itu, pasti melibatkan Bank Indonesia, OJK serta dipantau oleh PPATK,” ungkap Sekertaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Menara Mandiri, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (28/8).

Dia mengaku aneh dengan adanya pengakuan transfer ratusan triliun tersebut ke Bank Mandiri untuk warganegara Swedia tersebut.

Menurut Rohan, isu ini dihembuskan untuk menurunkan kredibilitas Bank Mandiri di mata publik, seakan Mandiri merugikan nasabahnya.

“Anehnya lagi, kami tidak pernah mendapat complain dari pihak yang disebut sebagai pengirim dana dan juga kami tegaskan bahwa kami tidak pernah menerima transaksi transfer dana sebesar itu. Sebetulnya ada motivasiapa di balik ini semua. Jangan-jangan ada kepentingan lain,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA