Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilik Uang Rp 800 Triliun Yang Tak Diakui Mandiri Melapor Ke Polda Metro Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 14:49 WIB
Pemilik Uang Rp 800 Triliun Yang Tak Diakui Mandiri Melapor Ke Polda Metro Jaya
Michael Olsson/RMOL
rmol news logo Pria berkebangsaan Swedia yang telah lama tinggal di Indonesia Michael Olsson yang merupakan pemilik uang sebesar 50 miliar Euro atau setara Rp 800 triliun resmi membuat laporan polisi terhadap Bank Mandiri TBK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jalur hukum terpaksa ditempuh pengusaha itu karena Bank Mandiri tidak mengakui adanya dana Rp 800 triliun yang ditransfer dari Barclays Bank, London ke rekening Mandiri miliknya.

“Karna Bank Mandiri bilang saya hoax, ini pencemaran nama baik,” kata Michael saat ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/8).

Ia memiliki bukti-bukti yang menguatkan bahwa uang sebesar itu merupakan miliknya yang tidak diakui oleh bank plat merah itu. Seperti bukti mutasi transfer dari Barclays Bank, London serta dokumen-dokumen catatan dari yang biasa digunakan dalam perbankan.

“Ada (semua bukti-bukti), kalau memang itu tidak ada tidak mungkin saya melaporkan ke Polda,” ujarnya.

Michle mengaku telah menjadi nasabah mandiri selama 25 tahun. Selama itu, ia banyak mengenal karyawan di Bank Mandiri lantaran kerap melakukan transaksi. Dalam pengakuan beberapa karyawan Mandiri kepadanya, justru membenarkan uang Rp 800 triliun yang ditransfer dari Barclays Bank, London memang ada.

“Saya sudah punya banyak teman di dalam Bank Mandiri sudah bilang uang ada. Tapi mereka takut dengan atasan (yang menyuruh) bilang tidak boleh akui,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, Michle masih merampungkan laporannya di SPKT Polda Metro Jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA