Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersaksi Untuk Iwa Karniwa, Deddy Mizwar: Saya Akan Sampaikan Sesuai Yang Saya Tahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 11:49 WIB
Bersaksi Untuk Iwa Karniwa, Deddy Mizwar: Saya Akan Sampaikan Sesuai Yang Saya Tahu
Deddy Mizwar/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Gubernur Deddy Mizwar tiba di Gedung KPK sekira pukul 10.42 WIB. Deddy yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memenuhi panggilan penyidik KPK.

Kepada awak media, Deddy mengatakan bahwa dirinya akan memberikan keterangan sebagai saksi untuk Sekda Jabar Iwa Karniwa yang sudah ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta.

"Ya, diminta jadi saksi atas tersangka Iwa Karniwa ya dalam persoalan Meikarta. Ya insyaAllah saya berikan seseuai yang saya tahu," ujar Deddy kepada awak media di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Deddy kemudian menyinggung soal Raperda Jabar yang dianggap bermasalah hingga menjerat Sekda Iwa. Menurutnya, Raperda tentang perubahan tata ruang yang menjadi permasalahan dan itu tak diketahuinya.

"Kan sudah selesai yang 84,6 hektar sudah selesai, dan itu hak mereka. Yang jadi persoalan kan Raperda. Raperda perubahan tata ruang. Enggak tahu saya juga," kata Deddy yang juga aktor senior ini.

Namun saat ditanya lebih jauh soal peran Iwa dalam proyek Meikarta, Deddy mengaku tidak tahu dan hanya mendengar dari media bahwa Sekda Jabar itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Engga tahu. Saya cuma denger dari berita, denger dari berita bahwa dia jadi tersangka," demikian Deddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA