Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Pati Bintang Dua Sudah Matang Untuk Pimpin KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 15:23 WIB
Empat Pati Bintang Dua Sudah Matang Untuk Pimpin KPK
Praktisi hukum, Kapitra Ampera/Net
rmol news logo Empat Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua yang kini berstatus calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) dipercaya memiliki pengalaman matang untuk memimpin lembaga itu.

"Saya pikir keempatnya layak untuk memimpin KPK. Mereka sudah Pati (perwira tinggi), pengalaman sangat matang, integritas tidak diragukan," ungkap praktisi hukum, Kapitra Ampera, saat dihubungi wartawan, Minggu (18/8).

Yang paling penting, kata Kapitra, mereka sudah selesai dengan dirinya sendiri. Para anak buah Jenderal Tito Karnavian itu, dengan kemampuannya yang sudah teruji, sangat cocok menjadi pimpinan KPK.

"Itu yang terpenting. Mereka sudah selesai dengan dirinya sendiri sehingga sangat cocok (memimpin KPK)," pungkas Kapitra.

Sejauh ini terdapat empat Pati Polri bintang dua yang lolos tahapan seleksi Pansel Capim KPK. Mereka adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim), Irjen Antam Novambar; Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bauri; Karo Renmin Bareskrim Mabes Polri, Irjen Dharma Pongrekun; dan Analis Kebijakan Utama Bidang Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lemdiklat Polri, Irjen Juansih.

Selain mereka, terdapat dua Pati Polri bintang satu yang juga lolos tahapan seleksi Pansel KPK, yaitu Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Sri Handayani dan mantan Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Bambang Sri Herwanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA