Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri Tito: Kita Harus Hargai Pekerjaan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 04:00 WIB
Istri Tito: Kita Harus Hargai Pekerjaan Polisi
Jajaran pengurus Bhayangkari usai memberi bantuan kepada keluarga Ipda Erwin Yudha/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Bhayangkari (organisasi persatuan istri anggota Polri), Tri Tito Karnavian, berharap kejadian pelemparan bensin kepada anggota Polri yang bertugas mengamankan demonstrasi tidak terjadi lagi di Indonesia.

Ia mengacu pada kasus Ipda Erwin Yudha yang dilempar bensin dan terbakar saat mengamankan jalannya demonstrasi mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat (Kamis, 15/8).

"Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat," kata istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu, setelah menjenguk Ipda Erwin di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Ipda Erwin kini sedang menjalani perawatan intensif karena mengalami luka bakar sebanyak 64 persen di tubuhnya.

Tri mengaku sangat sedih dengan musibah yang menimpa Erwin. Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bhayangkari, Tri memberikan santunan untuk keluarga Erwin.

“Kami sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau. Sungguh ini membuat kami seluruh keluarga Polri bersedih," ujarnya.

Setelah kejadian pelemparan bensin dan terbakarnya empat personel Polri, jajaran Polres Cianjur telah menetapkan tiga orang tersangka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo, menyampaikan, dari 32 orang yang diamankan, sebanyak 24 orang telah dipulangkan. Sementara, delapan orang masih ditahan untuk diperiksa secara intensif.

“Dari total delapan orang ini, tiga di antaranya merupakan tersangka,” jelas Trunoyudo.

Untuk peran kedua tersangka yang belakangan ditetapkan, pihaknya belum dapat menyampaikan karena proses pemeriksaan masih berjalan.

“Terus didalami dengan kesaksian lainnya. Yang jelas penyidik mendasari alat bukti yang ada," demikian Trunoyudo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA