Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Penyelidikan Black Out 408, Polri Fokus Di Jakarta Dan Pemalang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 18:25 WIB
Hasil Penyelidikan Black Out 408, Polri Fokus Di Jakarta Dan Pemalang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memfokuskan penyelidikan kasus padamnya listrik alias Black Out, di dua titik yakni di Jakarta dan Pemalang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Ada perlu dua titik yang didalami. Ada di Pemalang, Jawa Tengah dan di Jakarta. Kita tidak boleh terburu-terburu karena hasilnya harus komprehensif dan sesuai fakta di lapangan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/8).

Untuk itulah, rencana Polri menyampaikan hasil penyelidikan black out yang melumpuhkan Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah ini ditunda perencanaan sebelumnya hari ini Kamis (15/8).

“Diupayakan pemeriksaan selesai hari ini, sehingga besok bisa disampaikan diagnosa awal tentang dugaan awal faktor penyebab awal black out,” demikian Dedi.

Dari hasil pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) oleh Polda Jawa Tengah, di Desa Malon, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah,dugaan sementara tinggi pohon melebihi batas Right Of Way (ROW) yakni 8,5 meter. Akibatnya terjadi flash (loncatan listrik) yang disertai bunyi ledakan (karena tingginya daya listrik 500 KVA).

Sejauh ini, jajaran Polri telah melakukan wawancara terhadap 10 orang petugas Perusahaan Loistrik Negara (PT PLN) yang mengawasi dan mengendalikan jaringan tersebut dan lima orang warga sekitar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA