Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sore ini, KPK Akan Umumkan Tersangka Kasus Suap Pajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 14:22 WIB
Sore ini, KPK Akan Umumkan Tersangka Kasus Suap Pajak
Jubir KPK Febri Diansyah/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan tersangka kasus dugaan suap permohonan pengembalian pembayaran atau restitusi pajak pada Kamis (15/8) sore nanti.

"Sore ini KPK akan menyampaikan informasi penyidikan baru dalam kasus suap terkait dengan restitusi pajak sebuah perusahaan di Jakarta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (15/8).

Febri belum menjelaskan secara detail kasus restitusi pajak yang dimaksud, terkait apa dan akan menjerat pihak-pihak mana saja yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Konferensi Pers akan disampaikan bersama dengan pihak Inspektorat Kementerian Keuangan RI, dalam penanganan perkara ini kerjasama dengan bidang Investigasi di Inspektorat Kementerian Keuangan," demikian Febri.

Sebelumnya, pada Selasa (13/8), KPK sempat menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cengkareng. Rekonstruksi tersebut dilakukan terkait dugaan suap kepengurusan restitusi pajak PT Cherng Tay Indonesia tahun 2016.

Rekonstruksi tersebut digelar di KPP Pratama Cengkareng, Jakarta Barat dan diikuti oleh penyidik dari Kejagung RI, inspektorat bidang investigasi Kementerian Keuangan RI, perwakilan dari KPP Pratama Cengkareng, serta Satgas Penindakan Unit Koordinasi Wilayah KPK.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA