Briptu Hedar Dibunuh KKB Papua Saat Laksanakan Tugas Penyelidikan

Selasa, 13 Agustus 2019, 18:59 WIB
Laporan: Idham Anhari

Briptu Hedar/Istimewa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa Briptu Hedar tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya, Papua saat tengah melakukan tugas penyelidikan.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat Kelompok ini sering mengintimidasi, Kelompok ini pernah melakukan pengancaman pemerkosaan maupun tindak kejahatan lainnya,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8).

Berdasarkan informasi tersebutm, Briptu Hedar yang merupakan anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua berangkat melakukan penyelidikan bersama satu rekannya yakni Bripka Alfonso Wakum.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini mengatakan, saat itu Bripka Hedar dipanggil oleh seorang temannya di tengah perjalanan. Saat itulah, secara tiba-tiba sekelompok orang yang diduga KKB langsung melakukan penyergapan terhadap Hedar.

“Almarhum sempat berusaha melarikan diri sebelum akhirnya tewas ditembak oleh kelompok tersebut,” jelas Dedi.

Hedar mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Brigadir Polisi (Brigpol). Saat ini jenazahnya telah diterbangkan menggunakan pesawat Sriwijaya dari Papua ke kediaman pribadinya di Sulawesi Selatan.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019