Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Bawa Tersangka Operasi Senyap Di Bali Ke Jakarta, Diduga Kasus Impor Bawang Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 15:29 WIB
KPK Bawa Tersangka Operasi Senyap Di Bali Ke Jakarta, Diduga Kasus Impor Bawang Putih
Lelaki yang diduga tersangka suap bawang putih/RMOL
rmol news logo Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa seorang pria berjaket hitam dengan celana jeans ke Gedung Merah Putih KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari informasi yang dihimpun, pria itu merupakan salah satu pihak yang berkaitan dengan operasi senyap KPK terkait suap impor bawang putih beberapa waktu lalu (8/8).

Tampak seorang penyidik mengawal pria yang belum diketahui pasti identitasnya itu keluar dari sebuah mobil Inova abu-abu di depan Gedung KPK.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut kedua orang itu hingga memasuki gedung KPK.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, pihaknya menerjunkan tim penindakan KPK ke wilayah Bali untuk langkah lanjutan dari operasi tangkap tangan yang berhasil mengamankan sekitar 11 orang itu.

Menurut dia, benar bahwa ada salah satu pihak yang diamankan di Bali.

"Detailnya saya belum tahu. Cuma diperikirakan sedang di Bali. Ke Bali itu apakah kongres atau apakah itu saya engga ngerti. Baru itu aja," kata Alex di Gedung Lemhanas, siang tadi.

Sejak Rabu malam (7/8) hingga Kamis siang ini, 11 pihak telah diamankan dari operasi tangkap tangan KPK. Ada uang juga dengan bukti transaksi sebesar Rp 2 miliar dalam rangkaian peristiwa ini.

"KPK juga berhasil menyita uang senilai Rp 2 Miliar dan beberapa mata uang asing lainnya yang hingga saat ini masih dilakukan penghitungan oleh tim KPK," kata Wakil Ketua Basaria Panjaitan dikonfirmasi terpisah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA