Polri: Tim Teknis Kasus Novel Kerja Tiga Bulan, Bisa Diperpanjang

Kamis, 01 Agustus 2019, 23:57 WIB
Laporan: Idham Anhari

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan/Net

Mabes Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, tim teknis untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan bakal bekerja mulai 1 Agustus hingga Oktober 2019.

“Artinya tiga bulan di tahap pertama, kemudian nanti kalau perlu diperpanjang, nanti diperpanjang tiga bulan lagi. Dievaluasi (setiap) satu semester,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (1/8).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini meminta doa kepada masyarakat agar kasus ini bisa terungkap dalam waktu tiga bulan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

“Mohon doanya, semoga dalam waktu yang sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, tim ini bisa menjawab,” ujarnya.

Tim teknis bentukan Kapolri ini untuk menindaklanjuti rekomendasi tim pakar gabungan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan yang diisi 120 personel Polri.

Hari ini, tim sudah mulai bergerak untuk mengungkap kasus yang hingga saat ini belum ditemukan aktor lapangan maupun intelektualnya.

Tim ini akan dikomandoi oleh Direktur Tindak Pidana Umun (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Nicko Afinta di bawah tanggung jawab Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Idham Aziz.

“Dibantu sub tim dari penyelidik, sub interogator, kemudian survailence, siber, sub tim Inafis, labfor dan sub tim Anev yang akan mengevaluasi hasil temuan daripada sub tim-sub tim tersebut,” urai Dedi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020