Kerja Pertama Tim Teknis Gali Temuan Iwan Bule Cs

Kamis, 01 Agustus 2019, 16:27 WIB
Laporan: Idham Anhari

Dedi Prasetyo/Net

Tim teknis bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnovian akan bergerak cepat dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Tim yang terdiri dari 120 personel itu akan lebih dulu menggali hasil temuan yang didapat tim penyidik Polda Metro Jaya saat dipimpin Komjen Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

“Kita masih fokus, pertama temuan atau hasil investigasi dari tim pertama yang dipimpin Kapolda Metro (Komjen M Iriawan). Itu nanti di-assesment kembali,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (1/8).

Selanjutnya, tim akan mengkombinasikan temuan tim gabungan pencari fakta (TPGF). Tim yang dipimpin Komjen Idham Aziz saat menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan M Iriawan itu berisi 65 orang. Terdiri dari unsur pakar, KPK, dan Polri .

“Yang jelas secara teknis ini sudah dipersiapkan jauh lebih matang dan komperhensif, lebih mengkerucut. Semuanya akan didalami dan asesment lagi dalam rangka untuk efektivitas dan efisiensi dari tim ini bekerja,” imbuh Dedi.

Untuk masa kerja tim, sambung Dedi, dimulai dari 1 Agustus hingga 31 Oktober, setiap tiga bulan akan dilakukan evaluasi.

"Nanti kalau perlu diperpanjang, nanti diperpanjang lagi tiga bulan lagi. Dievaluasi satu semester," jelasnya.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menambahkan, 120 anggota personel terbaik Polri ini dikomandoi oleh Direktur Tindak Pidana Umun (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Nicko Afinta dan sebagai penanggung jawab adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Idham Azis.

Kolom Komentar


Video

Warga Bukit Tinggi Demo Tolak Turis China

Selasa, 28 Januari 2020
Video

Terbukti Sebagai Terpidana Penipuan, Donny Saragi Jabat Dirut Transjakarta Hanya 3 Hari

Selasa, 28 Januari 2020
Video

Yasonna Laoly Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

Selasa, 28 Januari 2020