Giliran Pengunjung Perempuan Tertangkap Basah Bawa Sabu Ke Rutan

Rabu, 31 Juli 2019, 10:45 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Penyelundup sabu ke dalam rutan/Net

Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam rumah tahanan negara (rutan) kembali terjadi. Kini giliran pengunjung wanita tertangkap basah ketika ingin menyelundupkan sabu ke dalam Rutan Klas 1 Jakarta Pusat.

Wanita tersebut berinisial HA tertangkap basah oleh dua petugas keamanan rutan, yakni Kartika dan Desti, saat berkunjung pada Selasa (30/7) sekitar pukul 14.45 WIB.

"Keduanya menangkap pengunjung berinisial HA karena kedapatan membawa dua bungkus plastik serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 10,5 gram," ucap Kepala Rutan Klas 1 Jakarta Pusat, Masjuno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7).

Masjuno mengaku langsung melaporkan penemuan tersebut ke Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta dan berkoordinasi dengan dengan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan lokasi kejadian, lingkungan dalam, serta melaporkan guna proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Upaya penyelundupan sabu ke dalam lapas pernah terjadi pada Minggu (29/7) lalu. Penyelundupan dilakukan pegawai staf Administrasi Rutan tersebut berinisial SA di Rutan Klas 1 Cipinang. Upayanya berhasil digagalkan oleh petugas keamanan yang sedang berjaga.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019