Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menguat, Desakan KPK Usut Kantor Baru Pertamina Di Gedung Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 31 Juli 2019, 09:00 WIB
Menguat, Desakan KPK Usut Kantor Baru Pertamina Di Gedung Luhut
Jubir KPK Febi Diansyah ketika memberikan keterangan mengenai perpindahan kantor Pertamina./RMOL
rmol news logo Permintaan dan desakan agar Komisi Pemberantakan Korupsi (KPK) mengusut dengan serius perpindahan kantor Pertamina ke gedung yang dimiliki Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan semakin menguat.

Desakan kini datang dari mantan anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani.

“Ayo KPK usut ada apa di balik penyewaan gedung untuk kantor Pertamina. Padahal Pertamina ada gedung sendiri lebih dari layak,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi @Ayaniulva.

Permintaan Yani yang juga Komisaris Indonesia Power ini senada dengan yang disampaikan mantan Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli sebelumnya.

“Saya sedih ada teman yang selalu bilang, "Saya sudah sangat kaya, tidak punya kepentingan kecuali mengabdi". Ternyata vulgar dan guritanya kemana-mana. Semoga sadar,” twit Rizal.

Sejauh ini sikap KPK memang dinilai banyak kalangan masih kurang tegas.

Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, dalam sebuah kesempatan mengatakan  mengatakan pihaknya baru akan menelusuri persoalan ini bila sudah menerima laporan dari masyarakat.

Dalam perbincangan di kalangan politisi dan pemerhati politik, pernyataan Jubir KPK ini dinilai aneh. Seolah-olah menggambarkan sikap pasif.

Umumnya menilai, perpindahan kantor Pertamina ke perkantoran Gedung Sopo Del, Jalan Mega Kuningan Barat III, Lot 10. 1-6, Kuningan, Jakarta Selatan sudah bisa ditelusuri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA