Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya ke Luar Negeri, Dana Bandar Narkoba Mengalir Ke Pejabat Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Juli 2019, 15:44 WIB
Tak Hanya ke Luar Negeri, Dana Bandar Narkoba Mengalir Ke Pejabat Daerah
Barang bukti uang hasil sitaandari bandar narkoba /RMOL
rmol news logo Tak hanya ke luar negeri, aliran dana dari bandar narkoba juga mengalir kepada pejabat daerah di Indonesia. Badan Narkotika Nasional (BNN) masih menelusuri aliran dana tersebut.

Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)  BNN, Brigjen Bahagia Dachi mengatakan adanya kemungkinan aliran dana hasil penjualan narkoba dari 22 bandar yang ditangkap mengalir ke sejumlah pejabat daerah.

"Aliran dana kepada para pejabat di daerah atau petugas di daerah kemungkinannya bisa saja yah, sedang kita lakukan penyelidikan kita tracing (usut). Bisa saja ada yah," ucap Brigjen Bahagia kepada awak media di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/7).

Tak hanya itu kata Brigjen Bahagia, aliran dana dari para bandar narkoba bisa mengalir ke siapapun bukan hanya kepada pejabat daerah. Sehingga pihaknya masih terus menelusuri aliran dana dari hasil penjualan narkoba.

Sebelumnya, Brigjen Bahagia memastikan adanya aliran dana hasil penjualan narkoba dari 22 bandar narkoba yang mengalir ke luar negeri.

"Apakah uang tersebut ada yang ngalir ke luar negeri? Ada, saat ini sedang kita lakukan tracing (usut). Mudah-mudahan dengan adanya bantuan itu semua bisa terungkap," kata Bahagia.

Diketahui, BNN menyita sejumlah aset milik 22 bandar narkoba tersangka TPPU sejak Januari hingga Juli 2019 dengan total nilai lebih dari Rp 60 miliar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA