Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrok Antar Warga Di Mesuji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 25 Juli 2019, 00:13 WIB
Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrok Antar Warga Di Mesuji
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Polisi masih belum menetapkan seorangpun menjadi tersangka dalam kasus bentrokan antar warga yang terjadi di Mesuji, Lampung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya mengaku kesulitan lantaran riwayat konflik yang berkepanjangan di di wilayah zona transmigran itu.

Menurutmya, bentrokan yang mengakibatkan tiga orang tewas serta puluhan orang luka-luka itu tidak akan berhenti hanya dengan penegakan hukum.

“Oleh karenanya perlu pendekatan-pendekatan yang lebih soft yang dilakukan oleh kapolda, pangdam, kemudian gubernur,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/7).

Untuk menyelesaikan konflik, katanya, penegakan hukum dilakukan belakangan setelah Fokopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat di kedua wilayah.

Tujuannya, agar tercipta situasi yang damai terlebih dahulu. Setelah damai, maka penegakan hukum akan dilakukan kepada para pihak yang terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.

“Hal ini dalam rangka memitigasi juga agar peristiwa terkait maslah konflik agraria ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” jelas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA