Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK: Sukiman Tolak Rekonstruksi Suap Pegunungan Arfak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 22 Juli 2019, 22:57 WIB
KPK: Sukiman Tolak Rekonstruksi Suap Pegunungan Arfak
Jubir KPK, Febri Diansyah/RMOL
rmol news logo Tim KPK menggelar rekonstruksi di sejumlah titik di rumah dinas Sukiman di kompleks DPR-RI, Kalibata. Yakni di halaman depan dan belakang rumah, ruang tamu, ruang kerja dan halaman masjid di belakang rumah dinas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, anggota Komisi XI DPR RI, Sukiman menolak saat diminta tim KPK untuk melakukan adegan rekonstruksi pemberian suap dana perimbangan daerah Pegunungan Arfak Papua Barat.

"Tadi yang dibawa ke lokasi (rekonstruksi) Sukiman. Tapi yang bersangkutan tidak bersedia untuk melakukan rekonstruksi," ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Febri mengatakan, pihaknya hanya ingin mengonfirmasi kejadian dugaan pemberian uang suap kasus tersebut. Karenanya tim KPK melakukan rekonstruksi di titik-titik tersebut.

"Kegiatan rekonstruksi ini dilakukan karena ada kebutuhan di penyidikan untuk membuat semakin terang alur peristiwa dugaan pemberian dan penerimaan suap saat itu," demikian Febri.

Dalam kasus ini, Sukiman diduga menerima suap sebanyak Rp 2,65 miliar dan 22 ribu dolar AS dari Natan Pasomba selaku Plt Kadis PUPR Pemkab Pegunungan Arfak. Uang itu diduga untuk kepengurusan dana perimbangan Kabupaten Pegunungan Arfak Papua Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA