Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Ditahan, Nunung Dan Suaminya Tertunduk Malu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 22 Juli 2019, 14:33 WIB
Resmi Ditahan, Nunung Dan Suaminya Tertunduk Malu
Komedian Nunung (kerudung merah) bersama suaminya (empat dari kiri) tertunduk malu/RMOL
rmol news logo Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya resmi menahan tersangka penyalahgunaan narkotika, Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keduanya resmi ditahan bersama dengan sang pengedar, HD alias TB.

"Jadi mulai hari ini ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan, makanya sudah mulai menggunakan pakaian orange (tahanan)," ucap Kombes Pol Argo Yuwono di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Di sisi lain, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap bandar narkotika berinisial E yang memasok barang haram tersebut kepada TB.

"Tersangka HD ini mendapatkan barang dari tersangka E yang masih DPO. Anggota sudah di lapangan dan sudah mengatahui kotanya di mana, (tim) sedang bekerja untuk mencari tersangka DPO ini," jelas Argo.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Pantauan Kantor Berita RMOL, Nunung yang menggunakan pakaian baju tahanan berwarna hitam dan menggunakan penutup kepala hanya bisa tertunduk setelah polisi resmi menahannya. Sang suami juga turut tertunduk diam saat polisi membeberkan proses penangkapan mereka.

Nunung dan suaminya ditangkap di kediamannya di Bilangan Tebet, Jakarta Selatan setelah mengonsumsi narkotika jenis sabu. Dari penggerebekan itu, polisi mendapatkan beberapa barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram dan alat isapnya. Dari hasil penyelidikan Nunung telah mengonsumsi narkotika sejak 20 tahun yang lalu dan suaminya sejak 24 tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA