Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unik, Transaksi Nunung Dan Pengedar Bermodus Jual Beli Perhiasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Juli 2019, 18:24 WIB
Unik, Transaksi Nunung Dan Pengedar Bermodus Jual Beli Perhiasan
Tri Retno Prayudati alias Nunung/Net
rmol news logo Modus transaksi narkoba yang dilakukan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dengan pengedar berinisial TB cukup unik dan tak biasa.

"Ada modus yang unik yang dilakukan kesepakatan antara tersangka NN (Nunung) dan tersangka TB. Apabila ada yang menanyakan kepentingan tersangka TB saat datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan," kata Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Minggu (21/7).

"Jadi seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itupun diakui oleh keduanya dan dituangkan dalam BAP," sambungnya.

Modus itu terungkap setelah polisi mengamankan terlebih dahulu tersangka TB yang merupakan pengedar narkotika jenis Sabu.

Pada saat penangkapan, TB mengaku kepada polisi menyerahkan pesanan perhiasan kepada Nunung. Tak langsung percaya dengan pelaku, polisi kemudian melakukan penggerebekan di rumah Nunung dan suaminya. Di sana, polisi mengamankan beberapa barang bukti narkotika.

"Tetapi dengan interogasi yang mendalam dan penggeledahan, ditemukan alat yang terkait dengan narkoba dan barbuk (barang bukti) narkotika 0,36 gram yang mereka tidak bisa pungkiri lagi," katanya.

Selain itu, keterangan Nunung dan suaminya saat di gerebek dengan saat dilakukan pemeriksaan di Polda Metro berbeda. Awalnya mengakui telah bertransaksi sebanyak 10 kali. Namun saat di BAP, mereka mengaku telah bertransaksi sebanyak enam kali sejak Maret hingga Juli 2019.

"Tetapi ini kami tetap mendalami perkembangannya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA