Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Cabut Laporan, Garuda Indonesia Dan Rius Sepakat Soal Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 13:48 WIB
Resmi Cabut Laporan, Garuda Indonesia Dan Rius Sepakat Soal Ini
Mediasi Youtuber Rius Vernandes dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) di J.J Royal Brasserie di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7)/RMOL
rmol news logo Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Youtuber Rius Vernandes sepakat untuk berdamai. Kedua belah pihak berjanji tidak akan melanjutkan permasalahan unggahan menu tulis tangan di penerbangan Garuda Indonesia yang sempat menjadi viral di masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada pihak Garuda, akhirnya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Pastinya massa lalu sudah kita lupakan dan kita sudah saling memaafkan," ujar Rius di J.J Royal Brasserie, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Rius mengaku sempat mengalami trauma dan tertekan pascapelaporan dirinya oleh pihak Garuda Indonesia. Namun, hal ini tidak akan menghalangi dirinya untuk kembali menggunakan penerbangan Garuda.

"Ke depannya saya akan terus terbang bersama Garuda, pastinya. Kita sama-sama meningkatkan citra Garuda Indonesia. Garuda milik bangsa," ungkap Rius.

Hal ini juga ditekankan pengacaranya, Abraham. "Kita semua hadir di mediasi. Setelah perdamaian ini kami berharap bisa menjaga Garuda Indonesia," tuturnya.

Ketua Sekarga Tomy Tampatty menyampaikan, ke depan pihaknya dan Rius akan menjaga kelangsungan Garuda. Pihaknya pun memohon maaf karena telah menyikapi unggahan Rius dengan melaporkannya ke kepolisian.

"Ke depan pak Rius dan kami punya komitmen yang sama untuk menjaga kelangsungan Garuda. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak apabila kemarin ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan," kata Tomy.

Tomy juga menekankan dengan kejadian ini, menunjukkan sebenarnya Garuda merupakan maskapai yang terbuka dengan segala kritik.

"Apabila kemarin ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan, pada kesempatan ini perlu juga kami sampaikan bahwa Garuda terbuka terhadap kritik. Bahwa kritik itu adalah juga bagian dari tekat untuk menjaga Garuda itu sendiri," lanjut Tomy.

"Dan sekali lagi, atas nama Serikat Karyawan Garuda, kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih," tandasnya.

Tomy menamnbahkan, sebelum mediasi pihaknya sempat dipanggil oleh Direktur PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara. Dia diingatkan untuk melakukan langkah damai dengan Rius.

"Kami memang dipanggil oleh pak dirut, istilahnya mengingatkan bahwa ada esensi yang paling penting terhadap permasalahan itu yaitu perdamaian," paparnya.

Tak lupa, Tomy pun berterima kasih kepada Hotman Paris Hutapea yang telah mengupayakan perdamaian ini. "Mas Hotman juga terima kasih banyak atas upaya yang dilakukan. Pak Rius sekali lagi kami nyatakan permasalahan ini selesai," tandas Tomy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA