Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Cabut Laporan, Perseteruan Garuda Indonesia Dengan Rius Berakhir Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 10:47 WIB
Resmi Cabut Laporan, Perseteruan Garuda Indonesia Dengan Rius Berakhir Damai
Mediasi Youtuber Rius Vernandes dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) di J.J Royal Brasserie di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7)/RMOL
rmol news logo Perseteruan antara Garuda Indonesia dengan Rius Vernandes berakhir dengan perdamaian. Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) resmi mencabut pelaporan Youtuber Rius Vernandes yang memperlihatkan menu tulisan tangan dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sydney via Denpasar beberapa waktu lalu.

Ketua Sekarga Tomy Tampatty dan Rius bertemu di J.J Royal Brasserie Jakarta, Jumat (19/7), untuk melakukan perdamaian. Kedua pihak dimediasi oleh pengacara kondang Hotman Paris. Direktur PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) I Gusti Ngurah Ashkara dan pengacara Rius Abraham ikut menyaksikan perdamaian tersebut.

Ari Ashkara menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas penyelenggaraan mediasi hari ini. Hingga akhirnya bisa dipastikan bahwa laporan tersebut dicabut dan kedua pihak sepakat berdamai.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terjadinya acara hari ini, dan saya bisa memastikan serikat pekerja (Sekarga) untuk mencabut laporan polisi atas unggahan mas Rius," ucap Ari.

Jalur damai ini secara resmi dilakukan dengan penandatanganan kesepakatan antara Sekarga dan Rius. Diharapkan Ari, kejadian ini jadi pelajaran bagi semua pihak.

"Ke depan mari kita semua membangun dan menjaga, karena Garuda Indonesia sebagai aset dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia. Tadi pagi sudah ditandatangani oleh serikat dan mas Rius dan disaksikan oleh saya, pak Abraham, dan pak Hotman," imbuh Ari.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum. Negara ini butuh persatuan, dan kita semua harus bekerja untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan," lanjutnya.

Dengan demikian, perdamaian tersebut telah mengakhiri konflik antara Sekarga dengan Rius. "Yang selama ini ada pro dan kontra tapi kita sekarang hilangkan. Kita menjadi satu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA