Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TGPF: Novel Diserang Karena Kasus Yang Ditanganinya Di KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Juli 2019, 16:14 WIB
TGPF: Novel Diserang Karena Kasus Yang Ditanganinya Di KPK
Tim Gabungan Pencari Fakta buka motif penyerangan terhadap Novel Baswedan/RMOL
rmol news logo Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan mengungkap dugaan motif di balik penyerangan. Kasus yang sedang ditangani Novel menjadi alasan kuat di balik penyerangan terhadap Novel.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Juru bicara TGPF, Nucholis, menyebut latar belakang penyerangan itu sama sekali tidak terkait dendam pribadi. Melainkan dilatarbelakangi kasus yang sedang ditangani oleh Novel sebagai penyidik senior di KPK.

“Terdapat probabilitas adanya penanganan kasus yang dilakukan korban, akibatnya menimbulkan serangan balik atau balas dendam. TGPF meyakini serangan itu tidak terkait dengan masalah pribadi, tetapi terkait pekerjaan korban,” jelas Nurcholis di Bareskrim Polri Jakarta, Rabu (17/7).

Dengan demikian, sambung Nurcholis, tim memberikan rekomendasi kepada Kapolri untuk melakukan pendalaman terhadap perkara yang tengah ditangani Novel Baswedan.Terutama kasus berlabel 'high profile'.

Sejumlah kasus yang ditangani Novel diduga menjadi penyebab serangan. Antara lain kasus mega korupsi KTP-el, kasus suap mantan Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, kasus Sekjen Mahkamah Agung, kasus Bupati Buol, kasus Wisma Atlet Hambalang, dan kasus penanganan sarang burung walet di Bengkulu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA