Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesimis Kasus Novel Tidak Selesai Itu Pikiran Kerdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 15 Juli 2019, 21:49 WIB
Pesimis Kasus Novel Tidak Selesai Itu Pikiran Kerdil
Novel Baswedan/Net
rmol news logo Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipastikan akan tuntas.

Meski peristiwa itu sudah terjadi selama lebih dari dua tahun, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo tetap yakin kasus tersebut bakal selesai

“Orang yang pesimis itu orang yang memiliki pemikiran yang kerdil,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7).

Menurutnya, penuntasan kasus Novel akan disampaikan tahap demi tahap seperti penanganan kasus kerusuhan pada 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini mengingatkan bahwa dalam menangani suatu perkara, Polri tidak pernah terburu-buru. Polisi selalu berpegang teguh kepada adagium hukum “lebih baik membebaskan seribu orang bersalah daripada memenjarakan satu orang tak bersalah”.

“Itu prinsip,” tekan Dedi.

Siang tadi, aktivis dari ICW, Amnesty International, Kontras, dan LBH menggelar aksi teatrikal singkat di samping gedung Bareskrim Polri.

Aksi bertajuk “Melaporkan Kasus Penyerangan Novel Baswedan ke Polisi Tidur” tersebut ditujukan untuk menyinggung aparat yang belum juga mampu mengusut tuntas pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA