Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tjahjo Lagi Sedih, Sekjen Kemendagri Minta Tidak Ada Lagi Korupsi Sekecil Apapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 14 Juli 2019, 00:00 WIB
Tjahjo Lagi Sedih, Sekjen Kemendagri Minta Tidak Ada Lagi Korupsi Sekecil Apapun
Hadi Prabowo (tengah)/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo, memperingatkan lagi para kepala daerah untuk tidak melakukan tindak korupsi sekecil apapun.

Sebaliknya, mereka harus terus giat dan memberikan contoh melaksanakan tugas sesuai koridor hukum yang berlaku sebagai upaya pencegahan korupsi.

"Kalau preventif tentunya jangan melakukan korupsi. Lakukan tugas sesuai dengan koridor hukum, taat asas normatif, karena korupsi sudah berulang kali," ujar Hadi kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Dia sekaligus menyampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sangat sedih atas kasus korupsi yang "merundung" para kepala daerah.

"Jadi Kemendagri, Pak Menteri pun selalu menyatakan sedih, prihatin manakala terjadi adanya permasalahan-permasalahan hukum di daerah," ungkap Hadi.

Hadi berharap permasalahan hukum yang menimpa kepala daerah tidak terus berulang.

Kepala daerah yang baru saja dicokok KPK adalah Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun (Rabu malam, 10/7). Ia diduga terlibat dalam kasus suap izin prinsip dan reklamasi di sekitar Kepulauan Riau.

Nurdin sudah ditahan untuk 20 hari pertama di rumah tahanan (Rutan) K4 Cabang KPK pada Jumat (12/7) setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA