Polri: Ada Satu Saksi Baru Yang Melihat Pelaku Penembakan 21-22 Mei

Sabtu, 13 Juli 2019, 01:31 WIB
Laporan: Idham Anhari

Kerusuhan saak aksi 22 Mei/Net

Hasil penyelidikan tim investigasi internal Polri menemukan saksi baru yang melihat penembak misterius saat rusuh 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, saksi tersebut berada di tempat kejadian perkara (TKP) Petamburan.

“Kemarin saksinya dua, nambah satu lagi. Sudah tiga orang saksi yang melihat kejadian tersebut dan hampir sama (ciri-ciri pelaku) tipe gondrong agak item,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/7).

Saat ini tim masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dengan memproses sketsa wajah pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan para saksi. Ia pun meminta semua pihak bersabar.

"Belum selesai (sketsa). Nanti, kalau buru-buru tidak tertangkap," ujarnya.

Pasalnya, sketsa wajah ini dilakukan lantaran dari hasil analisa CCTV tidak menunjukan pelaku penembakan melainkan hanya memperlihatkan ketika korban jatuh usai diterjang peluru. Jika itu terekam oleh CCTV, kata Dedi, juga akan sedikit mempersulit karena kualitas gambar CCTV sangat rendah sehingga Polisi tidak bisa melakukan face recognation.

Ia pun menyebutkan, tak menutup kemungkinan pelaku penembakan lebih dari satu orang. Sebab sembilan korban tewas ditemukan di empat lokasi kejadian.

"Ya ada kemungkinan. Ada empat TKP," katanya.

Saat menyampaikan rilis hasil perkambangan penyelidikan, Polri berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan Harun Al Rasyid, salah satu korban yang tewas dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei. Berdasarkan keterangan saksi, Harun ditembak pelaku dari jarak dekat, yaitu 11 meter.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019