Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Jaksa Senior Jasman Panjaitan Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 23:39 WIB
Mantan Jaksa Senior Jasman Panjaitan Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK
Jasman Panjaitan/Net
rmol news logo Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel Capim KPK yang dibentuk pemerintah, mengumumkan hasil seleksi administrasi awal pada Jumat (12/7). Dari 384 orang pendaftar awal yang diseleksi, tersisa 192 orang yang dinyatakan berhak ikut tahapan seleksi berikutnya yang akan berlangsung hingga akhir September 2019.

Di antara mereka yang lulus dalam seleksi awal itu, terdapat sederet nama top, seperti tiga komisioner KPK yang lama, beberapa Jenderal polisi, seperti mantan Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar, serta 13 perwira tinggi polisi dan 18 jaksa atau hakim.

Salah satu nama top yang masuk dalam seleksi berikutnya adalah mantan jaksa senior, M Jasman Panjaitan.

Pria kelahiran Pintu Batu, Sumatera Utara 63 tahun yang lalu itu diketahui pernah menjadi Kapuspenkum Kejaksaan Agung di tahun 2009 hingga tahun 2010.

Doktor bidang hukum pidana dari Unpad tersebut juga kerap ini menangani kasus korupsi sejak tahun 1997.

Dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi (Jumat, 12/7), Jasman menjelaskan, keikutsertaannya dalam seleksi capim KPK adalah bagian dari upayanya untuk dapat mendarmabaktikan pengalaman, pengetahuan sekaligus terobosan baru bagi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Dia juga meminta masyarakat tidak berprasangka buruk dengan banyaknya polisi maupun mantan polisi serta jaksa maupun mantan jaksa yang mendaftar ke Pansel Capim KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA