Ditawari Jadi Kuasa Hukum, Yusril Kupas Tuduhan Makar Versi Habil Marati

Rabu, 10 Juli 2019, 17:23 WIB | Laporan: Jamaludin Akmal

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra/RMOL

Pengacara Yusril Ihza Mahendra tiba di Mapolda Metro Jaya untuk bertemu tersangka pemberi dana rencana pembunuhan empat tokoh nasional, Habil Marati.

Pantauan Kantor Berita RMOL, Yusril tiba seorang diri di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 16:13 WIB.

Dalam keterangannya, Yusril mengaku dihubungi oleh kawan Habil Marati dan meminta Yusril menjadi kuasa hukumnya.

"Saya datang ke Rutan Polda untuk menjumpai Pak Habil Marati karena beberapa hari lalu beliau mencoba menghubungi saya melalui seorang kawan. Dia ingin supaya saya menjadi penasihat hukum berkenan dengan masalah yang sedang dia hadapi sekarang ini," ucap Yusril di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/7).

Dengan alasan itu, ia pun kemudian menyambangi Polda Metro untuk bertemu dan mendengar langsung dari Habil terhadap kasus yang menimpanya. Nantinya, obrolan keduanya akan menjadi pertimbangan bagi Yusril untuk mendampingi dalam kasus hukum yang menjeratnya.

"Katanya direncanakan untuk makar, apa betul seperti itu ataukah ada versi lain dari Pak Habil, saya ingin dengar dari beliau dan nanti dari diskusi ini kita akan sikapi bersama ya," jelasnya.

Sebelum bertemu dengan Habil Marati, Yusril langsung menuju ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya untuk meminta izin untuk bertemu dengan Habil Marati.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019