Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Pastikan Belum Kantongi Hasil Investigasi TGPF Novel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 Juli 2019, 20:09 WIB
Polri Pastikan Belum Kantongi Hasil Investigasi TGPF Novel
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan jika tim gabungan pencari fakta (TGPF) bentukan Kapolri telah menemukan aktor intelektual di balik penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Namun, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sampai saat ini Polri belum menerima laporan dari TGPF terkait penyelidikannya itu.

“Hari ini kan belum diterima sampai hari ini, jadi masih diagendakan dari TGPF itu menyerahkan hasilnya ke Mabes Polri,” kata Brigjen Dedi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (9/7).

Usai menerima laporan dari TGPF, sambung Dedi, Mabes Polri nantinya akan mempelajari untuk mengambil langkah teknis yang akan dilakukan kedepannya.

Terkait pernyataan Komnas HAM yang menyebut TGPF telah mengetahui aktor intelektual penyiram Novel, Dedi mengatakan bahwa seluruh proses pembuktian harus berdasarkan jejak digital yang dibuktikan melalui proses ilmiah atau scientifik investigation crime.

“Karena untuk proses penbuktian berdasarkan jejak digital analisa terhadap ratusan CCTV, terhadap ratusan audio kemudian visual itu masih didalami. Ttim masih bekerja termasuk pemeriksaan beberapa saksi terkait yang menyangkut peristiwa tersebut. Ttolong bersabar, apabila hasilnya sudah ada nanti disampaikan,” pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA