Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usman Hamid Dkk Temuai Kapolda Untuk Serahkan Hasil Investigasi Aksi 21-22 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 09 Juli 2019, 12:14 WIB
Usman Hamid Dkk Temuai Kapolda Untuk Serahkan Hasil Investigasi Aksi 21-22 Mei
Usman Hamid Dkk/RMOL
rmol news logo Pengurus Amnesty Internasional Indonesia tiba di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya untuk menyerahkan hasil investigasi terkait aksi 21-22 Mei kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Selasa (9/7).

Pantauan Kantor Berita RMOL, sebanyak 10 anggota Amnesty Internasional Indonesia tiba di Gedung Promoter PMJ sekitar pukul 10.50 WIB. Mereka langsung memasuki gedung promoter untuk bertemu langsung dengan Kapolda di ruang pertemuan.

Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid mengatakan, pihaknya akan memberikan hasil investigasi terkait aksi 21-22 Mei yang menunjukkan adanya tindakan aparat kepolisian yang melakukan tindak kekerasan.

"Jadi kami ingin membahas temuan Amnesty Internasional berkenaan dengan dugaan penyiksaan dan juga perlakuan buruk lainnya yang dilakukan oleh anggota kepolisian terhadap sejumlah warga masyarakat sipil," ucap Usman Hamid sebelum masuk ruang pertemuan.

Selain membawa hasil temuan terkait aksi 21-22 Mei, Usman mengaku akan membahas tindakan kepolisian yang melanggar Hak Asasi Manusia lainnya.

"Agendanya tentu saja yang paling utama itu, diluar itu bisa saja tentang Novel Baswedan (kasus penganiayaan)), tentang agenda penegakan HAM secara umum yang memang di dalam hal ini Amnesty berkepentingan untuk menyampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian, tentang 9 agenda HAM yang ditetapkan oleh Amnesty untuk periode pemerintahan yang akan datang maksudnya 2019 sampai 2024," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA