Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Depan, Polisi Rilis Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 17:21 WIB
Pekan Depan, Polisi Rilis Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Tim investigasi internal Polri yang diketuai oleh Irwasum Polri Komjen Moecgyarto segera merilis hasil penyelidikan kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta. Rencananya dirilis pekan depan.

“Apabila sudah kelar hari ini mungkin minggu depan akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat tentang hasil kinerja tim yang sudah ditunjuk Kapolri baik dari Bareskrim, PMJ dan gabungan dari seluruh tim secara lengkap," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Kamis (4/7).

Bukan semata perkembangan penyelidikan, papar Dedi, tetapi hasil investigasi kelompok massa perusuh usai aksi damai di Bawaslu.

"Tim penyidik Bareskrim sedang mengumpulkan kembali seluruh jejak digital baik jejak digital pembicaraan maupun jejak digital pertemuan-pertemuan," jelasnya.

Dari jejak digital itu, menurut Dedi, Bareskrim berhasil mengumpulkan fakta ada yang menginstruksikan kelompok tertentu untuk membuat kerusuhan dan melakukan pembakaran pertama.

Dedi menyampaikan, ada saksi-saksi yang melihat kejadian penembakan. Saat ini seluruh rekaman CCTV tengah diteliti untuk pembuktian secara scientifik.

"Termasuk kita sampaikan soal korban. Korban pada saat kerusuhan, alur tembakannya, dan ada saksi yang melihat,” pungkas Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA