Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paham Hukum Dan Ekonomi, Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin Tepat Jadi Ketua KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 04 Juli 2019, 15:37 WIB
Paham Hukum Dan Ekonomi, Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin Tepat Jadi Ketua KPK
Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin/Net
rmol news logo Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98) mendukung Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin sebagai calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ike Edwin telah mendaftarkan diri ke Pansel Capim KPK, Kamis (4/7).

"Kami mendukung penuh Irjen Ike Edwin sebagai calon pimpinan KPK. Beliau layak dan tepat jadi pimpinan KPK," kata Sekretaris Jenderal JARI 98, Ferry Supriadi kepada redaksi sesaat lalu.

Ferry menuturkan, Ike Edwin layak lantaran dinilai paham terkait alur bidang hukum, ekonomi hingga perbankan. Lalu, yang bersangkutan tidak pernah melakukan perbuatan tercela. Dia juga cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi dan memiliki reputasi yang baik.

"Irjen Ike Edwin pas menjadi ketua KPK, dia miliki rekam jejak yang mumpuni, sukses mengungkap kasus Gayus Tambunan dan selamatkan keuangan negara Rp 350 miliar," tuturnya.

Menurut Ferry, unsur integritas menjadi bagian turut diuji guna mendapat rekomendasi dari Polri melenggang jadi capim KPK, dan Ike Edwin telah mengikuti tahapan tersebut. Mulai dari poses seleksi internal Polri yang dilakukan oleh Biro Pembinaan Karier (Binkar) SDM Mabes Polri.

"Perwira yang ikut seleksi diharuskan mengikuti computer based test yang terdiri dari unsur tes potensi akademik, psikologi, dan sikap kerja. Selanjutnya, peserta kemudian diwajibkan membuat esai tentang pemberantasan korupsi. Irjen Ike Edwin telah melewati semuanya itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA