Berkas Kasus Mantan Kapolda Metro Dilimpahkan Ke Kejaksaan Pekan Ini

Rabu, 03 Juli 2019, 15:18 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Sofyan Jacob/Net

Berkas kasus dugaan makar dengan tersangka mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol (Purn) Sofyan Jacob sudah lengkap. Sedianya berkas akan dilimpahkan ke kejaksaan pada pekan ini.

"Jumat kirim berkas ke Kejaksaan. hari Jumat," ucap Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian di Polda Metro Jaya, Rabu (3/7).

Atas alasan itu, Jerry memastikan pihaknya tidak akan lagi melakukan pemanggilan kepada Sofyan Jacob karena berkas tahap pertama sudah akan dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta.

"Tidak ada, sudah," singkatnya.

Sofyan Jacob telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar berkaitan dengan ucapannya yang terekam di sebuah video yang beredar di media sosial.

Sofyan diduga melakukan kejahatan terhadap keamanan negara atau makar karena menyiarkan suatu berita yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat, atau menyiarkan kabar yang tidak pasti.

Sofyan disangkakan telah melanggar pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto pasal 87 KUHP dan/atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau pasal 15 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019