Dibebaskan, Eggi Sudjana: Terima Kasih Pak Prabowo

Senin, 24 Juni 2019, 22:42 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Eggi Sudjana (tengah) didampingi sejumlah pengacara/RMOL

Tersangka dugaan makar Eggi Sudjana resmi menghirup udara bebas pada malam ini, (Senin, 24/6). Ia bebas setelah permohonan penangguhan penahanan diterima oleh pihak kepolisian.

Usai keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 21.40 WIB, Eggi menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang berkontribusi dalam pembebasannya, termasuk Prabowo Subianto.

"Terima kasih kepada Pak Kapolri, Kapolda, Dirkirmum dan juga Pak Prabowo yang menginstruksikan Pak Dasco, Pak Hendarsam dan juga para lawyer," ujar Eggi yang mengenakan baju koko coklat dan sarung itu, Senin (24/6).

Penangguhan penahanan Eggi diajukan dengan penjamin Politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sufmi diketahui mendapat instruksi langsung dari Prabowo untuk menjadi penjamin bagi Eggi dan seratusan tahanan lain yang ditangkap menyusul kerusuhan 21-22 Mei lalu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, penangguhan penahanan untuk Eggi dikabulkan setelah yang bersangkutan memenuhi dua alasan.

Alasan pertama, kata Argo, Eggi dinilai sangat kooperatif saat pemeriksaan. Sementara alasan kedua, pihak kepolisian menilai Eggi tidak akan menghilangkan barang bukti dan tidak akan melarikan diri.

"Jadi untuk malam ini tersangka Eggi Sudjana bisa kembali ke rumah, nanti akan diantar pengacaranya dan nanti akan wajib lapor hari Senin dan Kamis," ujar Argo.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019