Diperiksa Tim Gabungan, Novel Baswedan Ungkap Satu Oknum Polisi Yang Diduga Terlibat

Kamis, 20 Juni 2019, 21:48 WIB
Laporan: Diki Trianto

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan/Net

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan hari ini menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus penyiraman air keras yang menimpanya. Pemeriksaan dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan tim gabungan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Di hadapan tim gabungan bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Novel membeberkan nama oknum perwira polisi yang diduga terlibat.

"Keterlibatan anggota kepolisian. Ada pertanyaan yang diajukan oleh salah satu anggota tim kepada Mas Novel. Nah beliau menyebutkan nama salah satu anggota kepolisian," tutur Tim Kuasa hukum Novel, Arif Maulana, Kamis (20/6).

Kendati demikian, ia enggan menjelaskan rinci oknum anggota kepolisian yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan bahwa oknum tersebut berkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

"Dia berkaitan dengan kasus penggagalan OTT KPK di kasus reklamasi," lanjut Arif.

Di sisi lain, Novel juga enggan untun mengungkap polisi yang dimaksud. Ia hanya meminta penyidik untuk mengejar pelaku menggunakan bukti temuan di lapangan.

"Bukti-buktinya banyak dan memudahkan karena kami juga berharap serangan kepada orang-orang KPK berhenti, tidak terus berjalan seperti sekarang ini. Oleh karena itu, itu menjadi penting," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Provinsi Jawa Barat Raya

Jumat, 13 Desember 2019
Video

Ini Janji-Janji Gibran Usai Resmi Sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo 2020

Sabtu, 14 Desember 2019
Video

Panen Koruptor di Jawa Barat

Sabtu, 14 Desember 2019