Masih Digodok, Polri Belum Buka Daftar Sembilan Pati Capim KPK

Selasa, 18 Juni 2019, 18:10 WIB
Laporan: Idham Anhari

Foto:Net

Secara resmi 9 Perwira Tinggi (Pati) Polri mendaftarkan diri ke Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Polri untuk mengikuti seleksi terbuka calon pimpinan (Capim) KPK.

Namun demikian, Polri belum mau membuka profil sembilan Pati yang menunjukkan keseriusan untuk memimpin lembaga antirasuah itu.

"(Karena) belum final masih seleksi internal dulu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Kantor Berita RMOL, Selasa (18/6).

Siapa saja Pati pilihan Polri yang terpilih setelah proses penggodokan di forum Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti), namanya baru akan dipublikasikan beberapa hari kedepan.

"Kalau sudah selesai baru nama-namanya akan dikirim ke Pansel," ujar Dedi.

Dalam assement yang dilakukan oleh Wanjakti akan dicek kesembilan Pati terkait persyaratan administrasi, kompetensi, dan persyaratan di bidang pengalaman penugasan.

Adapun yang menjadi syarat utama yakni minimal telah 10 tahun bertugas di bidang penegakan hukum khususnya pidana korupsi, dengan syarat minimal pangkat Inspektur Jenderal alias bintang dua.

"Wanjakti memutuskan misalnya kalau sekarang 9, besok bisa nambah lagi, betul-betul yang memenuhi persyaratan sesuai yang disampaikan pansel secara terbuka," pungkas Dedi.
Tag:

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019