Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yasonna Pastikan Istri Setnov Hanya Melanggar Disiplin, Bukan Pidana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Juni 2019, 15:40 WIB
Yasonna Pastikan Istri Setnov Hanya Melanggar Disiplin, Bukan Pidana
Yasonna H. Laoly dan Agung Firman Sampurna (tengah)/RMOL
rmol news logo Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly memastikan Deisti Astriani Tagor, istri dari terpidana kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Setya Novanto, tidak mendapatkan sanksi berat.

Diesti tidak melakukan tindakan pindana.

Hal ini ditegaskan Yasonna menanggapi foto beredar Setya Novanto yang seharusnya berada di rumah sakit, justru bersama istri sedang berada di sebuah toko bangunan di Padalarang, Bandung Barat.

"Istrinya kan dia tidak melakukan tindak pidana. Ini kan pelanggaran disiplin, makanya menempatkan dulu beliau (Setya) di Sindur, untuk merenunginya, memang di situ kan (Lapas Gunung Sindur) super maksimum," ujar Yasonna di kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Menurut Yasonna, Setnov tidak seharusnya dikurung di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Setnov dipindah dari Lapas Sukamiskin, Bandung, agar ke depannya tidak berulang lagi tindakan yang menyimpang dari prosedur.

Setelah foto heboh itu, Yasonna akhirnya memutuskan pemindahan Setnov ke Lapas Gunung Sindur, penjara dengan pengamanan kategori tinggi atau high risk.

"Itu bukan apa, untuk high risk, untuk sementara kita tempatkan di situ. Orang tanya, kenapa high risk ya itu high risk gimana mau melarikan diri," katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6) kemarin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA