Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Menolak Karena Sakit, Sofyan Jacob Akhirnya Mau Diperiksa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Juni 2019, 17:47 WIB
Sempat Menolak Karena Sakit, Sofyan Jacob Akhirnya Mau Diperiksa
Sofyan Jacob/RMOL
rmol news logo Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob akhirnya mau diperiksa dan memberikan keterangan pada penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap tersangka makar itu akhirnya dilakukan setelah sempat ada penolakan karena alasan sakit.

"Ya awalnya (menolak diperiksa) seperti itu ya. Tapi kemudian yang bersangkutan hari ini bisa memberi keterangan gitu ya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/6) sore.

Argo menguraikan bahwa pemeriksaan itu dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Sofyan.

"Kita datangkan dokter, kemudian kita periksa, dan kemudian bagaimana dari hasil pemeriksaan kita sampaikan. Akhirnya yang bersangkutan bersedia dimintai keterangan," terangnya.

Sofyan Jacob sempat menjalani pemeriksaan awal, seperti ditanyak mengenai identitas dan sebagainya. Namun Sofyan kemduian menolak untuk diperiksa lebih lanjut oleh penyidik karena sedang sakit.

"Pada waktu Pak Sofyan diminta apakah bersedia diperiksa atau tidak. Pak Sofyan menyatakan tidak bersedia untuk diperiksa karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan," ucap Ahmad Yani yang bertindak sebagai kuasa hukum, Senin (17/6).

Mendengar alasan tersebut, penyidik selanjutnya memanggil tim medis untuk memeriksa kondisi kesehatan Sofyan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, Sofyan dinyatakan sehat dan bisa dilanjutkan pemeriksaan.

"Oleh karena tak bersedia karena kesehatan, maka penyidik memanggil tim medis yang ada di Polda. Berdasarkan denyut jantung dan nadi, menurut keterangan dari dokter yang ada di sini, Pak Sofyan dianggap sehat dan bisa melanjutkan pemeriksaan," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA