Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Dimulai, Ketua MK: Sidang Sengketa Pilpres Disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Juni 2019, 11:22 WIB
Sebelum Dimulai, Ketua MK: Sidang Sengketa Pilpres Disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa
Foto: RMOL
rmol news logo Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman memimpin sekaligus membuka sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anwar turut didampingi tujuh hakim lainnya yakni Arief Hidayat, Wahiduddin Adams, I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Manahan M.P Sitompul, Saldi Isra, dan Enny Nurbaningsih.

Sebelum sidang dimulai, Anwar menegaskan, meski para hakim berasal dari tiga lembaga yaitu presiden, DPR, dan Mahkamah Agung bukan berarti bisa dipengaruhi siapapun.

"Sejak kami mengucapkan sumpah, kami terikat pada sumpah, kami independen, kami merdeka, tidak dapat dipengaruh oleh siapapun, kami hanya takut pada Allah SWT," kata Anwar saat memulai persidangan, Jumat (14/6).

Anwar juga menyebutkan bahwa sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 untuk calon presiden dan calon wakilp presiden ini tidak hanya disaksikan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia yang kebetulan menonton siaran langsungnya melalui media televisi.

"Bahkan mungkin sebagian masyarakat di luar negeri yang ingin mengetahui persidangan ini. Tetapi yang lebih utama bahwa sidang ini disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," demikian Anwar.rmol news logo article  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA